Jumat, 14 Januari 2011

one day before

awalnya, saya akan menempuh lampung dulu dengan burung besi. Hanya, karena hasutaan sebuah promo maskapai, saya membeli tiket jakarta- bengkulu seharga Rp 77ribu. murah memang, oh betapa impulsivenya saya. dengan begitu, start perjalananpun berubah, dari bengkulu tanggal 28 desember 2010.

jika mendengar kata bengkulu, apa yang terlintas dalam pikiran teman? sebagian mungkin menjawab bunga raflesia. ya, raflesia arnoldi memang merupakan ikon kota bengkulu. bunga raksasa langka ini tumbuh subur disini. menjadi fenomena karena selain susah didapat di tempat lain juga karena mekarnya sangatlah jarang. lalu apa lagi yang terpikirkan? jawabannya mungkin beda beda kali ini. tapi kalau saya malah hanya tau bunga raflesia saja awalnya. ini karena wawasan nusantara yang masih cetek sepertinya, he. bunga bangkai raksasa ini cukup mendorong minat saya berkunjung ke bengkulu. 


namun apa daya, ternyata raflesia belum jadwalnya mekar di bulan desember januari. setan pun menggoda," sudah, tak usah saja kesana, tidak ada apa apa( setan salah, itu saya buktikan setibanya di bengkulu)".  tapi karena tiket sudah terbeli, saya tidak mau bermuram durja, informasi mulai di kumpulkan. banyak tempat wisata yang menarik ternyata di bengkulu. oke, saya berhasil meyakinkan diri dan saatnya mematangkan persiapan.

1. rapihkan itinerary
saya tidak menyusun secara ketat jam per jam jadwalnya .paling hanya harus tau, pagi kemana, siang kemana, malam kemana.  saya ingin menikmati suasana bengkulu tanpa berlarian dengan jadwal (waktu). 
2. cari tau situasi terkini di tempat tujuan
cuaca di bengkulu dan sumatera aman-aman saja. berita aneh seperti bentrokan, kriminal besar juga tidak ada. tapi ada satu yang perlu di perhatikan, kondisi padang yang masih labil, gempa masih mengancam
3. siapkan semua perlengkapan tempur
inilah penghuni tas ransel saya:
- pakaian: kaos, batik, jaket, sarung, celana pendek, jeans, sendal
batik di bawa, siapa tau aja saat perut lapar, lagi ada kondangan dekat sana. you know lah, apa yang terjadi.
kalau sarung, sifatnya yang multi fungsi membuat saya mau tidak mau membawanya. selain untuk solat, bisa juga penghangat tubuh, alas tidur ataupun pengganti handuk.
-obat,obatan: P3K, obat sakit kepala, antimo
pengalaman kecelakan di jogja membuat saya menyadari betapa pentingnya P3K. selain bisa langsung menolong diri, ini juga bisa menghindari biaya tidak perlu dirumah sakit jika lukanya tidak berat. obat sakit kepala dan antimo juga penting agar tetap fit selama perjalanan
-peralatan mandi: sabun, odol, shampo dll
mudah saja didapat dimanamana, tapi kalau lagi kepepet bagaimana? ah, kasih sedikit ruang di tas ini lah ya.
-makanan: mie instan dan energen
makanan cepat saji yang saking cepatnya bisa langsung dinikmati tanpa air panas. kalau kepepet atau harga makanan mahal, inilah solusi saya.
-kosmetik
bisa pelindung matahari,deo, parfum atau lainnya. saya tidak membawa banyak ragam kosmetik, tapi entahlah kalau cewek. banyak kali ya?
-lainnya: notes, pulpen, kamera,tripod
ya, perlengkapan tambahan yang tidak bisa saya lupakan. sebuah buku kecil untuk mencatat kejadian menarik dan kamera untuk memotret momen terbaik.
4. persiapan fisik dan mental
jaga kesehatan, itu yang saya lakukan. seharusnya saya berolahraga sih karena dikamar terus kerjaannya. tapi apa boleh buat, jaga asupan saja. olahraga itu malasnya ampun ampunan

malam sebelum keberangkatan, saya duduk menengadah menatap langit. sesekali,melihat hape berharap ada getar panggilan masuk. saya memikirkan antah berantah saat itu. kuliah,orang tua, jalan, kawan. semua diaduk jadi satu. random! saya putar sebuah lagu kesayangan. sepertinya ini lagu pas untuk mengantar malam saya menuju esok. sipirili


sundown at midnight - fariz rm-


the morning I left for jakarta\there's not much words\that we could have say\maybe it simple and we understand it\this could be the end of our days

Somehow we don't have our secrets\That we have to keep it private inside\Just an old memories\And became our\stories\Please tell me if i did make it right


And i knew ... It sundown at midnight\The time when you wave me goodbye\It couldn't be right\I don't have to lie girl\Something between us\Close to be true i knew\It sundown in my heart


Walkin' myself to the airplane gate\I can not see your face\But i know you're there\I can feel my heartbeat\Down\through your heart\t's like blaming me for doin' unfair


Missing you ... It sundown at midnight\I know how hard i should try\Can you tell me why ...
You left me the romance\Now that you know ...\I couldn't forget you


It sundown in my heart\Midnight in your heart\Sundown in your heart\Midnight in mine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar